Skip to main content

Negeri Pilihan Rasulullah SAW, Untuk Tempat Berlindung di Akhir Zaman 


Negeri Syam adalah negeri yang memiliki arti yang sangat penting bagi umat Islam, terutama erat kaitannya dengan Negeri yang disebut-sebut sebagai tembok kokoh umat Muslim di peperangan akhri zaman.
Negeri Syam adalah negeri yang sekarang telah terpecah belah menjadi empat negara yang terkena dampak imperialis kaum kafir dari barat pada masa lalu, diantara negeri-negeri tersebut adalah Suriah, Yordania, Palestina, dan Libanon.
Negeri Syam adalah negeri yang paling diberkahi oleh Allah SWT diantara negeri-negeri lainnya. Tanahnya yang subur dan hasil buminya yang melimpah adalah sebagian bukti kecil jika Syam adalah negeri yang sangat diberkahi Allah SWT.
Tak hanya itu, Rasulullah SAW pun pernah bersabda jika Syam adalah negeri pilihan terbaik dimasa akhir zaman nanti dan beliau menyarankan hendaknya untuk setiap Muslim agar pergi ke Syam sebagai tempat mereka berlindung dari perang akhir zaman.
“Pada akhirnya umat Islam akan menjadi pasukan perang: satu pasukan Syam, satu pasukan di Yaman, dan satu pasukan lagi di Iraq. Ibnu Hawalah bertanay: wahai Rasulullah, pilihkan untuk aku jika aku mengalaminya. Nabi SAW menjawab: hendaklah kalian memilih Syam, karena ia adalah negeri pilihan Allah, yang Allah kumpulkan di sana hamba-hamba pilihann-NYA,”
“Jika tak bisa hendaklah kalian memilih Yaman dan berilah minum (hewan) kalian dari kolam-kolam (di lembahnya), karena Allah menjamin untukku Negeri Syam dan penduduknya.” (Shahih, HR. Abu Dawud (2483), Imam Ahmad (4/110), Al-Hakim, dan Ibnu Hibban)

Comments

Popular posts from this blog