Skip to main content

Inilah 3 Tanda Apabila Kucing Datang Kepada Kita

Kucing merupakan binatang peliharaan yang sangat dijunjung tinggi oleh semua orang dan bahkan banyak orang yang berpendapat bahwa kedatangan binatang ini membawa pertanda atau pesan kepada orang yang didatanginya. Tak hanya itu saja, banyak orang yang percaya jika ada seseorang tidak sengaja telah menabrak kucing maka orang tersebut harus menguburkan binatang itu dengan baik dan juga harus menggelar acara selamatan agar terhindar dari musibah. Semua itu merupakan kepercayaan yang telah mendarah daging dan telah turun temurun dari generasi kegenerasi. Namun diluar dari semua itu, kucing merupakan binatang peliharaan kesayangan Nabi Muhammad SAW sehingga sebagai umat muslim sudah seharusnya menyayangi binatang ini.
 
Kucing banyak ditemukan ditempat-tempat umum seperti warung atau kantin dan tak jarang ketika kita makan ditempat itu ada seekor kucing yang tiba-tiba menghampiri kita. Apakah anda pernah berfikir mengapa kucing itu menghampiri anda bukan orang lain? Ternyata binatang itu membawa pesan atau pertanda yang akan disampaikan kepada orang yang dihampirinya. Berikut 3 petanda apabila kucing datang kepada kita:
 
1. Allah sedang memberitahu kita bahwa makanan dan harta yang menjadi milik kita merupakan bukan sepenuhnya milik kita melainkan ada hak-hak orang lain atau bahkan hak kucing itu.
 
Dalam ajaran Islam telah dijelaskan bahwa sesungguhnya harta yang telah dimiliki seseorang didalamnya terdapat hak orang lain seperti anak yatim, sehingga setiap umat Islam diwajibkan untuk menyisihkan sebagian harta mereka (zakat) atau bersedekah untuk orang-orang yang membutuhkan seperti yatim piatu, para dhuafa, janda tua, dsb. Ini adalah salah satu tiga tanda penting apabila kucing datang kepada kita.
 
2. Allah sedang memberitahu kita bahwa dengan memberi makan kepada kucing itu maka aka nada rezeki lain yang akan kita terima.
 
Islam telah mengajarkan kepada semua umatnya untuk selalu saling memberi dengan ikhlas karena sesungguhnya dengan memberi maka Allah akan melipatgandakan rezeki kita dan 1 kebaikan yang telah dilakukan seseorang maka akan dibalas 10 kebaikan baginya. Itulah janji Allah untuk semua umatnya agar mereka saling berbagi dan saling berbuat kebaikan dimanapun mereka berada.
 
3. Salah satu 3 tanda besar apabila kucing datang minta makan yaitu Allah sedang memberitahu kita bahwa jika tidak memberi makan kepada kucing yang menghampiri kita berarti telah menolak rezeki lain yang datang kepada kita.
 
Islam telah mengajarkan kepada seluruh umatnya untuk selalu memberi kepada siapapun dengan ikhlas tanpa pamrih karena dengan memberi dapat membuka pintu rezeki lain baginya. Rezeki bukan hanya dalam bentuk harta melainkan juga dapat berupa kesehatan, keselamatan, dan kebahagiaan dalam keluarga. Orang yang memiliki banyak harta belum tentu memiliki rezeki yang baik karena terkadang mereka tidak bahagia dalam kehidupannya. Cara yang paling ampuh untuk memupuk rasa ikhlas dalam memberi yaitu dengan memberi makan kepada binatang salah satunya adalah kucing, karena binatang tidak bisa berbicara dan mengatakan terima kasih kepada kita, mereka hanya bisa meminta makan saja.
 
Itulah ulasan singkat seputar 3 tanda apabila kucing datang kepada kita dan ternyata binatang ini membawa pesan atau pertanda kepada kita untuk selalu memberi kepada orang lain bahkan kucing sekalipun.

Comments

Popular posts from this blog