Skip to main content

Inilah Sepasang Manusia Yang Dikutuk Menjadi Batu Di Depan Ka'bah


Dizaman dahulu sebelum Nabi Muhammad Saw lahir, dan periode setelah Nabi Ibrahim As meninggal hiduplah seorang pria bernama isaf dan seorang wanita bernama naila dari negeri Yaman. Kedua orang ini saling mencintai, dan pada suatu ketika isaf melamar naila namun ditolak oleh keluarga naila dengan alasan tertentu. Di Zaman dahulu orang orang akan bertemu saat musim haji dan hingga suatu malam mereka ( Isaf dan Naila ) berzina di depan ka'bah dan Allah SWT mengutuk mereka menjadi batu.
Orang-orang lalu mengeluarkan dua batu itu ke luar wilayah Ka’bah. 
Dan ditempatkan pada tempat tertentu dengan tujuan agar orang-orang  mengambil pelajaran dari sepasang manusia yang berbuat maksiat di depan ka'bah , sehingga dapat menjauhkan mereka dari perbuatan maksiat itu.
Kemudian datang suatu masa,dan patung batu yang di kutuk oleh Allah SWT yaitu patung isaf dan naila dijadikan berhala oleh orang orang musrik.
Aisyah RA berkata : Kami dahulunya selalu mendengar kisah mengenai Isaf dan Nailah, mereka berdua adalah laki-laki dan wanita dari suku Jurhum, mereka berdua berzina di dalam Ka’bah, maka Allah mengubah mereka berdua menjadi dua buah batu. 

Comments

Popular posts from this blog