Skip to main content

3 Hewan Unik Ini Berkaitan Dengan Kisah Nabi 

Laba-Laba Kisah Nabi Muhammad SAW

Pada saat kaum kafir Quraisy melakukan segala upaya untuk mengejar dan menemukan Rasulullah SAW dengan iming-iming 100 ekor unta bagi siapa saja yang berhasil membunuh Rasulullah SAW,Kaum Quraisy amat membenci dakwah Nabi Muhamad. Mereka kemudian ingin menganiaya dan akan melenyapkan Nabi Muhamad. Maka Nabi Muhamad bersama Abu Bakar kemudian bersembunyi ke dalam gua Tsur.
Allah Swt. juga mengutus seekor laba-laba kecil untuk membuat jaring besar di mulut gua. Kaum Quraisy yang mengejar Nabi Muhamad pun tidak jadi masuk ke dalam Gua Tsur. Mereka berpikir, tak mungkin Nabi Muhamad bersembunyi ke dalam gua

Burung Hud Hud dalam kisah Nabi Sulaiman. AS

Melalui burung ini, Nabi Sulaiman mengetahui keadaan Ratu Balqis, seorang ratu yang memerintah negeri Saba’ yang beribukota di Ma’rib yang letaknya dekat kota San’a ibukota Yaman sekarang. Burung hud-hud ini dijadikan kurir oleh Nabi Sulaiman untuk mengantarkan surat kepada Ratu Bilqis dan mengajaknya untuk beriman kepada Allah. Kisah ini dapat kita temukan di Al Qur’an Surat An Naml ayat 20-31.

Ular Pada Kisah Nabi Musa AS

Firaun menentang keras ajakan Musa untuk berfirman kepada Allah. Dan menyuruh para penyihirnya untuk melawan mukjizat Nabi Musa.Setelah dipersiapkan sebuah arena untuk pertandingan, pertandingan antara Nabi Musa dan penyihir suruhan Firaun pun dimulai.
Nabi Musa melemparkan tongkat yang sejak tadi dia pegang. Tongkat itu pun berubah menjadi ular besar. Semua penonton yang menyaksikan pertandingan tersebut merasa ketakutan. Mereka mundur, karena takut dipatuk ular. Ular itu bergerak melahap ular-ular kecil buatan para tukang sihir hingga tak tersisa.

Comments

Popular posts from this blog