Demi Mencari Keadilan, Pria Ini Tempuh Jarak 1000 Kilometer


Kasusnya telah berlangsung selama hampir dua tahun.


DUBAI—Jagannathan Selvaraj, seorang pendatang asal India berusia 48 tahun melakukan hal berlebihan demi mencari keadilan. Ia berjalan lebih dari 1.000 km selama dua tahun tahun lebih hanya untuk menghadiri sebuah pengadilan.
Berbicara kepada Khaleej Times, Selvaraj mengatakan ia harus menerjang lalu lintas, panas, badai pasir dan kelelahan saat berjalan melalui jalan raya yang sibuk di Dubai. Untuk itu, ia harus menempuh jarak 22 km demi mencapai Pengadilan Dubai Courtsgna dan menghadiri proses pengadilan.

Sebenarnya, perjalanan dengan bus dari Sonapur ke pengadilan Dubai hanya beberapa dirham, namun bagi orang miskin hal ini cukup memberatkan. Untuk menutupi jarak itu, Selvaraj harus menghabiskan 2 jam untuk perjalanan satu arah dan dua jam untuk perjalanan pulang setelah setiap sidang.
Dalam empat jam, ia menempuh jarak 54 km, dan harus melakukan perjalanan setiap dua minggu sampai vonis atas kasusnya selesai.
Berasal dari Tiruchirappalli di negara bagian India Tamil Nadu, Selvaraj mulai perjalanan pengadilan setelah ibunya meninggal dan dipulangkan ke rumahnya akibat sebuah kecelakaan. Dan Selvaraj ditolak mengajukan cuti untuk menghadiri pemakaman ibunya sendiri.

Kasusnya telah berlangsung selama hampir dua tahun dan Selvaraj mengingat kembali bahwa ia harus berjalan setidaknya 20 kali dari Karama dan kembali ke Sonapur. Untuk itu Selvaraj berjalan sejauh 50 km lebih selama empat jam.
“Setiap selesai sidang, saya akan berkeliaran sampai malam untuk memulai perjalanan pulang,” demikian Selvaraj. []

Comments

Popular posts from this blog